Radang Sendi Tulang Belakang

Radang Sendi Tulang BelakangRadang sendi atau arthritis merupakan penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit ini menyerang persendian, biasanya mengenai banyak sendi, yang ditandai dengan radang pada membran sinovial dan struktur-struktur sendi serta atrofi otot dan penipisan tulang.

 Radang Sendi Tulang Belakang

Radang Sendi Tulang Belakang

Gejala Radang Sendi

  • Kekakuan pada dan sekitar sendi yang berlangsung sekitar 30-60 menit di pagi hari
  • Bengkak pada 3 atau lebih sendi pada saat yang bersamaan
  • Bengkak dan nyeri umumnya terjadi pada sendi-sendi tangan
  • Bengkak dan nyeri umumnya terjadi dengan pola yang simetris (nyeri pada sendi yang sama di kedua sisi tubuh) dan umumnya menyerang sendi pergelangan tangan

Sebagian besar tipe gangguan leher dan tulang belakang timbul dari otot di sekitar rongga tulang belakang yang mungkin terjadi karena postur tubuh yang jelek akibat cedera. Pada pasien muda, biasanya serangan radang sendi tulang belakang ini terjadi pada nyeri di leher ata pnggung yang disebabkan karena cakram intervertebral terpeleset. Cakram intervertebral ini ditemukan antara tulang individual atau vertebrata rongga tulang belakang dan berperan untuk mempermudah pergerakan tulang belakang dan juga sebagai penyerap goncangan untuk membantali transmisi berat ke rongga tulang belakang.

Cakram terpeleset mungkin bisa menekan terjadinya saraf disekitar dan kemudian menyebabkan nyeri pada radang sendi tulang belakang, kemudian bisa menyebabkan kekebalan dan juga kelemahan yang terjadi di tangan dan kaki. Ketika terjadi di kaki, geala ini biasanya dikenal dengan skiatika atau lumbago. Pada manula, biasanya perubahan degenerasi tulang belakang mungkin bisa menyebabkan arthritis pada tulang belakang dan mungkin bisa menyebabkan nyeri pada radang sendi tulang belakang.

Pada beberapa kasus tulang taji dapat menekan saraf disekitr atau bahkan pada saraf tulang belakang yang kemudian menyebabkan nyeri sendi, kekebalan dan atau kelemahan tangan dan kaki. Sebagian besar dari kasus nyeri leher dan punggung yang ditangani dengan istirahat, obat-obatan dan juga olahraga penguatan. Dokter keluarga Nada dapat menyarankan perawatan yang benar, tetapi pada kasus nyeri berkepenjangan atau kecurigaan cakram terpeleset, beliau akan merujuk Anda ke spesialis ortopdeik untuk cek up lebih lanjut.

Pada sebagian besar kasus radang sendi tulang belakang, x-ray standar dilakukan pada beberapa kasus special tes fungsi saraf. Ketika masalah lebih serius dicurigai atau seketika operasi dipertimbangkan, Anda biasanya dikirim untuk Magnetic Resonance Imaging dan sangat akurat, dan keunggulan lebih tanpa radiasi apapun karena itu dilakukan dengan bantuan medan magnet.

Lainnya yang kurang umum tetapi serius menyebabkan nyeri leher dan punggung termasuk infeksi dan penyakit kanker dan beberapa darinya, investigasi special lainnya mungkin diperlukan untuk diagnosis.

Gejala Radang Sendi Tulang Belakang

Gejala yang terjadi pada radang sendi tulang belakang adalah ditandai dengan sakit punggung dan mengalami  kejang otot yang baisanya akan berkurang jika si penderita mengistirahatkan tubuhnya dengan posisi ke depan. Oleh sebab itulah, penderita biasanya akan mengambil sikap dengan posisi membungkuk yang bisa menyebabkan terjadinya bungkuk secara menetap jika tidak segera diobati. Sakit punggung juga bisa disertai dengan terjadinya penurunan nafsu makan, penurunan pada berat badan, mengalami kelemahan serta mengalami penyakit anemia. Jika sendi yang bisa menghubungkan tulang iga dan juga bagian tulang belakang meradang, selain itu rasa nyeri biasanya juga akan membuat kemampuan dada dalam mengembang dan dalam menarik nafas akan menjadi terbatas.

Terkadang rasa nyeri ini biasanya dimulai dengan bagian sendi yang besar, misalnya adalah seperti bagian panggul, lutut dan juga pada bagian bahu. Dan sekitar 1/3 penderita yang mengalami serangan penyakit ini terjadi secara berulang dari peradangan pada mata atau mengalami iritis akut dan biasanya tidak akan menyebabkan terjadinya gangguan pada penglihatan. Untuk penderita yang lainnya, peradangan yang terjadi bisa saja menyerang ke bagian katup jantung. Dan jika memang terjadi suatu kerusakan pada bagian tulang belakang dengan menekan saraf atau juga bagian urat saraf tulang belakang, maka kemungkinan akan menimbulkan kebal atau mati rasa.

Obat Radang Sendi

1. Obat Radang Sendi Pertama

Bahan-Bahan Obat Radang Sendi :

– 15 lembar daun salam
– 2 buah mengkudu
– 5 gram buah mahkota dewa kering
– 30 gram temu lawak

Cara Pemakaian :

– Semua bahan dicuci bersih
– Kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc
– Lalu disaring dan airnya diminum
– Lakukan 2 kali sehari

2. Obat Radang Sendi Kedua

Bahan-Bahan :

– 30 gram gandarusa segar
– 20 gram jahe merah segar
– 60 gram sidaguri segar
– 60 gram akar alang-alang segar

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Lalu rebus dengan 800 cc air hingga tersisa setengahnya
– Kemudian disaring dan diminum airnya
– Lakukan 2 kali sehari

3. Obat Radang Sendi Ketiga

Bahan-Bahan Obat Radang Sendi :

– 20 gram kunyit
– 30 gram daun dewa segar
– 30 gram ceplukan segar

Cara Pemakaian :

– Bahan-bahan di cuci bersih
– Rebus semua bahan dalam 600cc air hingga tersisa 300cc
– Kemudian di saring dan minum airnya
– Lakukan 2 kali sehari

 Radang Sendi Tulang Belakang


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Radang Sendi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Radang Sendi and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *